5 Gunung yang Perlu Didaki Karena Matahari Terbitnya Indahnya Melampuai Batas

Indonesia mempunyai aneka macam lokasi yang sangat tepat untuk dapat melihat matahari terbit yang indah dan mewawan hati. Kalau anda menginginkan suasa pergantian tahun gres yang sangat menakjubkan, anda dapat menentukan untuk menikmati matahari terbit berada di puncak gunung. Sesudah capek dan lelah mendaki dan berkemah, di pagi harinya anda dapat menikmati saat-saat menyambut hangatnya sinar mentari. Nah, berikut ini akan ditampilkan 5 buah gunung yang ada di Indonesia yang dapat jadi pilihan anda untuk melihat keelokan cahaya matahari pertama pada dikala tahun baru. Apa saja gunung-gunung tersebut?

5 Gunung yang Perlu Didaki Karena Matahari Terbitnya Indahnya Melampuai Batas

1. Gunung Batur

Gunung ini lokasinya berada di Pulau Bali. Tepatnya berada di Kintamani Kabupaten Bangli. Di gunung ini mempunyai trek yang sangat cocok bagi anda para pendaki pemula maupun pendaki profesional. Sehingga tidak heran jikalau gunung ini sangat terkenal dan jadi salah satu tujuan wisata gunung yang ada di Bali. Disamping itu, gunung ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin ‘’memburu’’ matahari terbit. Apalagi gunung ini ditunjang juga dengan keindahan Danau Batur yang mengelilinginya. Sehingga suasananya makin terasa indah dan cantik.

2. Gunung Prau, Dieng

Lokasi dari gunung Prau berada di Jawa Tengah. Lebih tepatnya berada di antara kabupaten Wonosobo, kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sudah bukan diam-diam lagi bagi warga sekitar bahwa gunung ini mempunyai panorama yang begitu bagus terutama dikala berada di puncak gunung. Rumput hijau yang menghampar di puncak gunung Prau ditambah lagi latar belakang yang akan tampak dua gunung kembar adalah gunung Sumbing dan Sindoro.

3. Gunung Kelimutu

Gunung yang berada di Puncak Flores Nusa Tenggara Timur ini tepatnya berada di Kabupaten Ende. Ini merupakan lokasi yang mempunyai kawah yang sangat terkenal dan biasa disebut sebagai danau Kelimutu. Saat berada di puncak, para wisatawan akan melihat tiga buah danau dengan tiga warna yang berbeda yang kerap kali berupah dari waktu ke waktu. Biasanya pendakian ke puncak dilakukan dikala dini hari atau antara jam tiga pagi. Sebab jikalau pendakian dilakukan dalam waktu-waktu tersebut, maka sesampainya di puncak bertepatan dengan matahari yang sedang terbit. Pantulan sinar matahari yang mengenai danau akan menghasilkan keindahan yang mengakibatkan danau sangat berkilau.

4. Gunung Papandayan

Letak gunung yang berada di Garut Jawa Barat ini sangat cocok bagi para pendaki pemula yang mau melihat terbitnya matahari di puncak gunung. Pada perjalanan menuju puncak, maka anda akan melewati kawah yang mengeluarkan suara menyerupai mendesis dan bacin sulfur yang cukup tajam. Saat berada di puncaknya, para pendaki akan disambut dengan hamparan bunga Edelweiss yang sungguh cantik. Keberadaan gunung Papandayan memang sangat terkenal menjadi salah satu daerah untuk melihat terbitnya matahari serja jadi lokasi favorit pendakian orang-orang yang berasal dari Jakarta maupun Bandung.

5. Gunung Nglanggeran, Gunungkidul

Gunung Nglanggeran yang lokasinya berada di desa Nglalanggeran, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul, Daerah spesial Yogyakarta merupakan gunung api purba yang yang berbentuk bongkahan batu-batu raksasa. Saat anda bermalam di puncaknya, maka gemerlapan bintang akan menemani anda. Kemudian dikala matahari sedang terbit dan berganti dengan sinar matahari yang hangat dengan panorama hijau khas pegunungan.

Jangan sampau terlewatkan 5 Gunung yang Perlu Didaki Karena Matahari Terbitnya Indahnya Melampuai Batas, sangat cocok untuk pasangan muda mudi untuk menikmati indahnya matahari terbit bersama pasangannya.

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *