6 cara Merawat Smart Phone Dengan Benar

Akhir-akhir ini kebutuhan akan smartphone sudah mulai vital bagi semua orang. Berbagai jenis smarphone bermunculan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun apakah semua smartphone tersebut mempunyai kekuatan yang sama.

Seringkali ada smarphone yang abadi dan ada juga smartphone yang gampang sekali rusak. Walaupun sekarang produk elektronik tersebut sudah mempunyai kontribusi dan fitur yang diklaim bisa melindungi ponsel dari banyak sekali kondisi, tetap saja penggunanya sendiri juga harus bisa merawat smartphone tersebut dan menjaganya biar senantiasa abadi dan tahan lama.

Bahkan ada beberapa fitur smartphone yang sudah tahan air dan debu. Biarpun begitu, banyak sekali acara yang dilakukan insan bisa saja merusak smartphone mereka menyerupai retak, tergores dan banyak sekali kerusakan lainnya.

Berbagai kerusakan yang mungkin saja terjadi tersebut sebetulnya masih bisa anda hindari dengan banyak sekali kontribusi dan meminimalisir kerusakan yang mungkin sewaktu-waktu bisa terjadi. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimanakah caranya?

Berikut 6 cara Merawat Smart Phone Dengan Benar yang dikutib dari Verizon Wireless, ini tipsnya :

1. Ingat  Meletakkan Smartphone

Ketika kita meletakkan smartphone terkadang kita tidak memperdulikan apa saja resiko yang akan terjadi bila meletakkan benda tersebut disitu. Misalkan ketika anda meletakkan smartphone di atas meja yang bisa dijangkau anak-anak. Maka resiko yang akan terjadi disana bisa saja handphone anda tersebut diambil dan dimainkan oleh anak-anak.

Bahkan yang paling parah ketika mereka tidak tahu benda apa itu sehingga seenaknya saja membanting kolam mainan. Oleh lantaran itu letakkanlah smartphone anda ditempat yang aman, dan sulit dijangkau oleh anak-anak.

2.  Ketika Sedang Menggenggam Smartphone

Berhati-hatilah ketika anda menggenggam smartphone. Khususnya untuk anda yang bekerja di daerah yang cukup menantang dan penuh bahaya. Saya ambil referensi contohnya ketika anda sedang berfoto-foto di pingiran air terjun, di ketika itu anda harus benar-benar ekstra hati-hati. Sedikit saja anda lengah ketika menggenggam smartphone, maka bisa saja barang anda tersebut terlepas dan nyebur ke dalam air sehingga akan mengakibatkan smarphone rusak atau mati total.

3. Di Kamar Mandi

Bagi sebagian besar orang, smarphone seolah-olah bagaikan istri atau suami mereka sendiri. Kemanapun mereka pergi, disitulah smarphone senantiasa mengikuti dan bersama dengan mereka dalam suka maupun duka. Namun sebaliknya sebaiknya anda harus senantiasa berhati-hati. Terutama ketika meletakkan smarphone di tempat-tempat yang rawan di dalam kamar mandi.

Tempat menyerupai bathtub, wastafel dan closet cukup rawan apabila dijadikan daerah meletakkan smartphone. Oleh alasannya yaitu itulah, lebih baik anda tinggalkan saja smartphone anda diluar ketika anda hendak masuk kamar mandi.

4. Ketika Mengantongi Smartphone

Kebanyakan orang lupa ketika mengantongi smarphone mereka kedalam saku celana. Jika tidak diperhatikan dengan seksama, maka smarphone bisa saja bercampur dengan barang-barang yang merusak. Barang-barang berbahaya menyerupai kunci, korek gas, dan lain sebagainya bisa mengancam keawetan handphone anda.

Salah satu hal yang bisa terjadi pada smarphone anda yaitu tergores. Disamping itu, ketika hendak mencuci pakaian terutama celana, maka periksa dulu apakah di celana anda ada smartphone atau tidak. Sebab ada beberapa bencana yang mana smartphone ikut terendam air cucian lantaran sang empunya lupa mengambil smartphone nya dari celana.

5. Gunakan Anti Gores Pada Layar Smartphone

Ada sejumlah vendor yang telah menghasilkan banyak sekali macam produk untuk kontribusi layar smartphone anda. Sebut saja Gorilla Glass ataupun banyak sekali teknologi semisalnya dari produk-produk lain. Apa itu sudah cukup? ternyata belum. Para pengguna sangat perlu untuk memasang anti gores pemanis biar smartphone abadi tidak gampang rusak.

6. Pakailah Back Case

Terdapat banyak jenis dari case smartphone. Masing-masing produk mempunyai perbedaan baik dari segi materi maupun ketebalan. Untuk menentukan back case, sebaiknya pilihlah sesuai dengan kebutuhan smartphone anda. Jika acara kau dalam memakai smartphone makin aktif, maka sebaiknya gunakanlah back case yang kuat.

Itulah 6 cara Merawat Smart Phone Dengan Benar semoga bisa membantu untuk membuat awet smart phone anda, karena zaman sekrantg smart phone yang rusak hampir tidak laku lagi untuk di jual, klaupun laku harga yang sangat rendah yang pastinya didapat yang membuat anda berpikir unduk membeli smart phone baru.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *