Cara Memilih Kaos Polos yang Cocok untuk Di Sablon

Sekarang ini keberadaan kaos polos sangat mudah dijangkau entah via online ataupun yang banyak dijumpai di pusat grosir kaos polos. banyak dari para produsen ataupun reseller menawarkan kaos polos yang bervariasi. mulai dari bahan samapai pada packingan.

https://polos.co.id/

Berdasarkan bahan dasar pembuatanya, bahan kaos di bedakan menjadi beberapa Jenis yaitu : Cotton Combed, Cotton Carded, TC, CVC dan PE. Bahan kaos tersebut biasanya di gunakan untuk kaos oblong, sedangkan untuk kaos berkerah biasanya menggunakan bahan cotton pique atau lacoste.
Nah untuk kamu yang ingin menyablon kaos polos yang akan dibeli. Ada beberapa hal yang penting diperhatikan.

1. Model Dan Selera Yang Sesuai

Pilihlah model yang sesuai dengan selera anda, pastikan desain yang anda buat untuk disablon terlihat baik pada model kaos yang anda pilih Hal ini penting juga karena jika kita sudah merasa tidak sesuai dengan model kaos yang tersedia, maka bisa dipastikan kita akan kecewa.

2. Jahitan Pada Kaos

Jahitan pada kaos perlu kejelihan yang lebih, lihat aja untuk model jahitan yang bagus adalah yang sempit dan rapi, banyak juga soalnya yang dijual dipasaran dengan kondisi jahitan yang kurang rapi atau renggang jahitan lebar, Hal ini sangat perlu untuk diperhatikan karena jika tidak, jahitan kaos tersebut akan mudah terlepas dan mudah rusak tentunya, kualitas jahitan memang sangat menentukan keawetan sebuah kaos. pastikan jahitan kaos yang anda beli menggunakan jahitan rantai ya sobat.

3. Jangan Terkecoh dengan tawaran harga kaos yang murah

Banyak orang yang memilih kaos yang harganya lebih murah, bahkan selisih cuma 1000 perak, sedangkan kualitas kaos kurang diperhatikan, lebih baik anda memilih kaos yang harga lebih mahal 5000 tapi kualitas terjamin, karena ga mau juga kan kecewa kaos yang baru saja anda beli ternyata gampang atau cepat rusak.

4. Bahan atau Kain yang nyaman

Banyak cara untuk mengetahui bagaimana sih memilih bahan kain untuk kaos yang bagus dan enak dipakai, salah satunya dari segi textur,pilihlah kain yang lembut, jangan memilih kain yang kaku, caranya kita cukup merasakan dengan merasakan texture kain.

5. Bahan kaos baik untuk disablon

Yang terakhir penting untuk diketahui, terkadang ada beberapa kaos yang sangat sulit untuk menempel pada tripleks sablon. Hal ini dikarenakan kualitas kaos polos yang kurang baik, akibatnya hasil cetakan bisa saja bergeser sehingga terlihat kurang baik. untuk kasus yang satu ini saya belum tahu penyebabnya. Saran dari admin pastikan kaos yang anda beli memiliki track record yang baik, atau jika kamu ragu mintalah saran toko atau vendor yang berpengalaman dan memiliki kualitas yang baik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *